VISI DAN MISI LEMBAGA
VISI
Menjadi jaringan layanan kesehatan pratama terdepan di Indonesia dengan pelayanan yang amanah, profesional, dan peduli.
MISI
1. Mewujudkan manajemen DD Healthcare yang solid, profesional, dan amanah.
2. Membentuk jaringan klinik dan unit bisnis kesehatan yang terintegrasi dan mandiri.
3. Pemanfaatan teknologi informasi dan platform digital terkini untuk menunjang tata operasional perusahaan.
KEMITRAAN
Jalinan kemitraan DD Healthcare tidak terbatas hanya pada penyediaan layanan kesehatan dasar seperti pelayanan kuratif saja. Kemitraan terkait peningkatan layanan kesehatan mulai penyediaan perangkat pendukung, penyediaan obat dan alat kesehatan, sistem informatika, edukasi kesehatan, hingga penyediaan kapital, juga terbuka seluas-luasnya.
Berbagai gagasan baru seputar upaya peningkatan mutu dan pencapaian standar kesehatan masyarakat pun dapat disinergikan dalam jalinan kemitraan. Tidak terbatas kemitraan yang berorientasi pada keuntungan, tapi juga pada jalinan kerjasama yang berbasis kemanusiaan.
Kemitraan dibangun di atas dasar prinsip hubungan saling menguntungkan (mutualisme) dengan tetap menunjung tinggi profesionalitas dan memperhatikan kaidah-kaidah kemitraan, aspek sosial, agama serta ketentuan hukum yang berlaku. Beberapa contoh kemitraan yang dikembangkan oleh DD Healthcare antara lain:
- Pendampingan manajemen klinik, baik secara penuh maupun secara parsial. Klinik yang didampingi dapat memakai bendera DD Klinik atau tetap dengan nama lain namun dengan pengelolaan yang diasistensi oleh DD Helathcare.
- Pengelolaan apotik dan pasokan obat serta alat dan bahan kesehatan lainnya.
- Pengelolaan optik dan alat-alat terkait optik
- Pengembangan program promosi kesehatan, baik program promotif preventif, program kuratif, maupun program rehabilitatif untuk masyarakat.
Segala bentuk kemitraan ini berjalan di atas prinsip keadilan dan kesetaraan antara semua pihak yang terlibat.
STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS
DD Healthcare sangat menyadari posisinya sebagai perusahaan yang didirikan dengan modal dan investasi yang berasal dari dana ummat. Secara singkat, dapat dikatakan bahwa semua dana yang dikelola oleh DD Healthcare berasal dari dana yang dihimpun dari infaq yang dikumpulkan oleh Dompet Dhuafa. Hal ini menjadi identitas yang tak akan bisa dilupakan dan selalu menjadi pemacu semangat DD Healthcare dalam memberikan layanan terbaik serta kinerja professional dalam operasional sehari-hari.
Dengan berpijak pada identitas sebagai perusahaan milik ummat, serta berpedoman pada visi dan misi yang telah ditetapkan, DD Healthcare menetapkan strategi pengembangan bisnis sebagai berikut:
- Menanamkan nilai-nilai perusahaan “Profesional, Amanah, Peduli” agar menjadi jiwa seluruh insan DD Healthcare.
- Membentuk tim manajemen yang solid, mampu bekerjasama, dan selalu berorientasi pada pencapaian target bersama.
- Memperkuat model manajemen terpusat tapi dengan unit-unit bisnis yang mandiri dengan target yang disepakati bersama.
- Membentuk jejaring klinik, farmasi, dan laboratorium yang terintegrasi dan saling memperkuat satu sama lain.
- Memperluas jaringan klinik, apotik, dan laboratorium melalui proses akuisisi maupun pendampingan pengelolaan dan manajemen.
- Memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dalam pengelolaan klinik dan seluruh unit bisnis DD Healthcare.
- Memaksimalkan iklan dan konektifitas melalui media sosial maupun media penyampaian pesan pribadi.
- Mengutamakan hubungan personal yang kuat dengan semua pengguna jasa unit bisnis DD Healthcare maupun stakeholder kesehatan lainnya.
- Memperkuat program promosi kesehatan, pendampingan komunitas, serta layanan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu.
Serangkaian strategi ini tentu akan terus dikembangkan dan disesuaikan dengan perkembangan zaman serta kebijakan sektor kesehatan.